Palangka Raya

Dewan Kalteng Minta Pemda Segera Respon Soal Kelangkaan Bapok

, – Seiring dengan keluhan masyarakat terkait kelangkaan (Bapok) di pasaran, Ketua Komisi II Kalimantan Tengah (), , menyoroti pentingnya respons cepat dari pemerintah daerah.

Achmad Rasyid meminta, pemerintah daerah (pemda) baik provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat segera merespon keluhan masyarakat terkait bahan pokok tersebut.

“Saya harap pemda mampu memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat, dan berkomunikasi dengan pihak terkait mengenai kendala yang dihadapi dan penyebab kurangnya bahan pokok di pasaran,” ucapnya, Jumat (19/4/2024).

Ia menuturkan, bahwa stakeholder terkait agar perlunya pemantauan terus-menerus terhadap distribusi bahan pokok dan ketersediaan informasi terkini bagi masyarakat. Hal ini diharapkan dapat membantu dalam melakukan antisipasi terhadap kemungkinan kekurangan pasokan di pasar-pasar tradisional.

Lebih lanjut, anggota fraksi partai ini menegaskan, bahwa pemerintah daerah harus senantiasa memperhatikan setiap keluhan masyarakat dan menjaga stabilitas .

Dengan demikian, diharapkan kebutuhan pokok masyarakat di pasaran selalu terpenuhi dan harga tetap terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat

“Kita tentu berharap, mengenai kebutuhan pokok masyarakat di pasaran itu dapat selalu terpenuhi, pemda harus bisa memperhatikan setiap keluhan masyarakat, dan dari segi harga juga perlu dijaga kestabilannya,” tukasnya. (asp)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks