Anak Binaan LPKA Ikuti Pelatihan Dasar Komputer

, – Anak binaan LPKA Kelas IIA Palangka Raya mendapatkan kesempatan baru meningkatkan keterampilan mereka melalui pelatihan dasar komputer yang digelar bekerja sama dengan PKBM Darusaa’dah Palangka Raya. Senin (22/4/2024).

Kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan yang relevan dan meningkatkan potensi reintegrasi anak binaan di masa depan, dimana keterampilan dasar penggunaan komputer akan sangat dibutuhkan anak binaan sebagai bekal dalam menghadapi hari setelah berada di luar LPKA.

Kasi Pembinaan , Agustinus Siagian menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari upaya pihak LPKA Kelas II Palangka Raya untuk memberikan keterampilan yang berguna bagi anak binaan.

“Kami percaya bahwa memberikan akses dan bimbingan kepada anak binaan untuk mempelajari komputer akan membuka peluang baru dan menjadi bekal berharga bagi anak binaan dalam kehidupan di masyarakat kelak,” sampainya.

Para narasumber pada pelatihan adalah pengajar dari PKBM Darusaa’dah Palangka Raya. Mereka dengan giat membimbing anak binaan melalui setiap langkah , memberikan mereka kesempatan untuk bereksperimen dan bertanya melalui materi-materi dasar yang diberikan.

Kegiatan ini diikuti dengan penuh antusias bagi seluruh anak binaan di lingkungan LPKA Kelas II Palangka Raya, anak menjadi lebih memahami terkait dasar-dasar yang perlu diketahui dalam mengoperasikan komputer/laptop dengan benar dan tepat.

Melalui pelatihan dasar komputer yang dijadwalkan dari tanggal 22 sampai dengan 24 April 2024 ini akan menjadi sesi pembelajaran yang intensif bagi anak binaan.

Pihak LPKA Kelas II Palangka Raya berharap bahwa dengan adanya pelatihan ini, anak binaan akan lebih siap untuk menghadapi dunia di luar LPKA dan memiliki keterampilan yang dapat mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari mereka di masa depan nantinya. (yud)