UCI MTB World Cup Kembali Digelar di Palangka Raya pada 19 Mei 2024

, – Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah () kembali menjadi tuan rumah Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike Cup 2024.

Kejuaraan dunia balap sepeda gunung tersebut rencananya akan digelar pada 19 Mei 2024 mendatang.

Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kalteng, yang juga Kalteng, H. mengatakan, pagelaran UCI Mountain Bike World Cup 2024 akan berlangsung meriah. Kejuaraan dunia balap sepeda gunung akan diikuti oleh atlet balap sepeda profesional dari berbagai negara.

“UCI Mountain Bike World 2024 akan digelar sesuai tanggal dan diikuti 63 negara. Sehingga harapannya berjalan dengan baik,” ucapnya, Minggu (5/5/2024).

Menurut Sugianto, adanya event ini akan dapat memberikan dampak positif bagi daerah maupun masyarakat. Selain sebagai hiburan juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat terutama para pelaku dan lainnya.

“Suksesnya event tersebut tergantung dari kita semua mulai dari persiapan hingga pelaksanaannya. Harapan kita juga panitia bisa menyiapkan segala sesuatunya dengan baik,” ujarnya.

Sugianto Sabran mengajak, seluruh masyarakat di provinsi setempat untuk dapat mensukseskan pagelaran kejuaraan dunia balap sepeda gunung UCI Mountain Bike Eliminator World Cup 2024, dengan menyaksikan secara langsung.

“UCI Mountain Bike World Cup 2023 akan digelar di Kota Palangka Raya. Saya mengajak kita semua dapat menyaksikan secara langsung dengan datang ke Stadion Tuah Pahoe,” tandasnya. (asp)