Dewan Kalteng Harap Program Kesejahteraan Rakyat Lebih Diprioritaskan

Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Tomy Irawan Diran (ist)

, – Anggota Kalimantan Tengah (), Tomy Irawan, menekankan pentingnya prioritas yang diberikan kepada program kesejahteraan rakyat oleh pemerintah daerah di Kalteng.

Menurut Tomy, aspek kesejahteraan masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu, harus menjadi fokus utama karena seringkali menjadi aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

“Program kesejahteraan rakyat kita harap bisa jadi prioritas, karena memang selama ini masyarakat terutama yang tidak mampu perlu diperhatikan,” ucapnya, Sabtu (11/5/2024).

Dia menyoroti perlunya realisasi program-program yang berdampak langsung pada peningkatan dan penyediaan rumah layak huni.

Tomy berharap program-program tersebut terus dilanjutkan, termasuk program bedah rumah dan bantuan untuk usaha mikro, kecil, dan menengah ().

“Program-program itu tentu sudah berjalan selama ini, kita harapkan terus berlanjut baik itu bedah rumah hingga bantuan terhadap usaha masyarakat seperti UMKM,” ujar Bendahara DPW ini.

Upaya ini diharapkan dapat membantu menekan angka kemiskinan yang masih menghantui masyarakat, sehingga memperkuat kesejahteraan secara keseluruhan.

“Kemiskinan tentunya berkiatan dengan kesejahteraan, jadi kita mendorong pemda agar senantiasa memperhatikan hal itu, sehingga angka kemiskinan dapat ditekan,” tandasnya. (asp)