Meriahkan HUT Kalteng, UCI MTB 2024 di Palangka Raya Akan Diikuti 63 Negara

Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo

BALANGANEWS, – Wakil (Wagub) Kalimantan Tengah (), Edy Pratowo mengatakan, gelaran Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator Word Cup 2024 seri ke-3 di Palangka Raya dilaksanakan pada 19 Mei 2024.

“Persiapan kita sudah rapat koordinasi teman-teman dari panitia dan dari Dispora, intinya tinggal penyelenggaraan tanggal 15 Mei 2024 para peserta sudah mulai datang dari beberapa negara itu,” ucapnya, Rabu (15/5/2024).

Wagub membeberkan, perbedaan gelaran balap sepeda tingkat dunia dari tahun kemarin dengan saat ini, salah satunya yakni pesertanya lebih banyak, terdiri dari 63 negara.

Gelaran Eliminator Word Cup 2024, ini lanjutnya, merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kalteng ke-67, dengan agenda kalender event yang banyak, seperti betang Expo, betang Festival dan Kegiatan .

“Memang kemarin itu dengan Ketua ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Pusat Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo saya ada ketemu waktu Musrenbangnas. Beliau (Kapolri) men-support,” tuturnya.

Wagub menyebut, kegiatan Word Cup 2024 tahun ini bakal meriah karena berbarengan dengan rangkaian HUT Kalteng. Diketahui (FBIM) digelar pada 18-24 Mei 2024.

“Ini bukan hanya Festival Budaya Isen Mulang untuk sekedar karnaval, tapi juga karnaval pembangunan. Jadi masing-masing daerah juga sudah disampaikan Bupati Pj Wali Kota, Pj Bupati supaya bisa menampilkan potensi-potensi di daerahnya,” pungkasnya. (asp)