Aklamasi, Sugiyanto Kembali Terpilih Sebagai Ketua PBSI Kalteng

, – Sugiyanto kembali terpilih sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2024-2028.

Terpilihnya Sugiyanto berdasarkan hasil dari Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalteng, yang dilaksanakan di Hotel Aquarius Palangka Raya, Sabtu (19/4/2024).

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Kalteng itu, dikenal loyal dan mampu membangun cabor bulutangkis, sehingga kembali dipilih untuk menahkodai cabor yang banyak diminati masyarakat tersebut.

“Saya selaku pribadi terima kasih kepada para rekan rekan Pengcab PBSI Kabupaten/Kota, hingga pusat yang mempercayakan kepada saya serta terus mendukung program-program bulutangkis,” ucapnya.

Sugiyanto juga menyampaikan terimakasih kepada KONI Kalteng dan Kalteng serta Kalteng H. yang terus mendorong dan mendukung cabor binaan KONI Kalteng untuk lebih maju dan berprestasi.

“Kami akan melanjutkan program program yang sudah kami susun untuk meningkatkan SDM hingga kompetisi bulutangkis untuk kedepanya yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kalteng, , diwakili oleh Sekretaris, Berlianti Tambang menyampaikan, Musprov PBSI ini menjadi bagian yang penting dan strategis dalam kehidupan organisasi bulu tangkis di Kalimantan Tengah.

“Ketua PBSI terpilih beserta seluruh pengurus yang terbentuk diharapkan untuk jeli dan tanggap dalam menangkap hal-hal apa saja yang menjadi kendala dan selanjutnya menyusun dan melaksanakan langkah-langkah strategis untuk mengubah kendala itu menjadi suatu peluang dalam memajukan dunia olahraga di daerah ini,” ucapnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya Musprov ini tidak ada perpecahan atau kubu-kubu yang berbeda. KONI Kalteng percaya bahwa semua memiliki kecintaan terhadap dunia olahraga dan memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memajukan olahraga di Kalteng.

“Kepada seluruh pengurus PBSI Kalteng yang terpilih untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada para atlet andalan daerah ini, dimana Kalteng memiliki potensi atlet bulu tangkis berprestasi yang sangat besar, untuk pembinaan dan lanjutan,” imbuhnya.

Kepala Bidang Pengembangan Daerah Pengurus Pusat (PP) PBSI, Sudarto Adinagoro menyampaikan selamat kepada Sugiyanto yang telah memimpin Pengprov PBSI Kalteng selama 4 tahun kedepan.

“Selamat buat kembali terpilih bapak Sugiyanto memimpin PBSI Kalteng. Kami dari pengurus pusat siap bersinergi, dan nantinya membantu mengirimkan tutor pelatihan serta magang di Pelatnas. Selamat dan sukses PBSI Kalteng,” tandasnya. (asp)