Peringati Hari Jadi ke-67, Kalteng Bersholawat Kembali Digelar pada 25 Mei

, – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ( ) kembali menggelar acara tahunan yang penuh hikmat dan berkah, yakni Kalteng Bersholawat, pada 25 Mei 2024.

Acara yang akan mengundang ulama ternama di Indonesia ini akan menyatukan ribuan umat Islam dari berbagai penjuru daerah untuk bersholawat bersama kepada Nabi Muhammad SAW.

Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, mengatakan, Kalteng Bersholawat merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng. Kegiatan ini akan digelar Sabtu (25/5/2024), di halaman Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng.

“Pra acara akan dimulai pukul 19.00 WIB. Kemudian untuk acara pokok akan dimulai pada pukul 19.30 WIB, bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, Al-Habib Quraisy Bin Qasim Baharun, KH A Sanusi Ibrohim (Guru Jaro), dan Guru Mahmud Syarkani Al Banjari,” ucapnya, Kamis (23/5/2024).

Nuryakin menganjurkan, agar masyarakat yang ingin menghadiri acara Kalteng Bersholawat tersebut dapat menggunakan pakaian putih. Kemudian menghadiri untuk mencampur diri antara jam'ah laki-laki dan perempuan.

“Sucikan niat untuk mendapatkan berkah dengan mengedepankan adab. Kami harapkan agar dapat mengikuti ketentuan yang telah dibuat oleh panitia acara,” bebernya.

Nuryakin juga mengingatkan, agar masyarakat yang hadir nantinya dapat parkir dengan tertib pada tempat yang telah diatur panitia. Selanjutnya, membawa kantong plastik untuk tempat pribadi, demi menjaga kebersihan lingkungan kegiatan.

Selanjutnya, masyarakat juga diimbau untuk membawa alas tempat duduk seperlunya. Masyarakat dilarang membawa dan menggunakan baliho, spanduk, poster, banner, spanduk dan kaos atribut partai politik, serta atribut lainnya yang dilarang oleh pemerintah.

“Dilarang membawa anak dibawah 10 tahun, demi keselamatan. Selama kegiatan berlangsung dilarang untuk merokok, termasuk rokok elektrik. Selanjutnya dilarang membawa senjata tajam, kembang api dan sejenisnya. Waspada terhadap bentuk di keramaian,” tandasnya. (asp)