Hari Jadi ke-67, Ketua Gekrafs Kalteng Harapkan Penguatan di Bidang Perekonomian

Ketua Gekrafs Kalteng, Novanita Puspa Kencana

, – Ketua Pengurus Gerakan Kreatif (Gekrafs) DPW Kalimantan Tengah () Periode 2023-2026, Novanita Kencana mengucapkan selamat Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-67 tahun.

Di usia ke 67 tahun ini dia menekankan pentingnya keselarasan antara kemajuan dengan perkembangan perekonomian masyarakat, terutama bagi mereka yang berada dalam lapisan menengah ke bawah.

“Saya berharap kedepan, kemajuan infrastruktur di Kalteng harus bersamaan juga dengan kemajuan perekonomian masyarakat khususnya yang menengah ke bawah di Kalimantan Tengah,” ucap yang akrab disapa Nova, Kamis (23/5/2024).

Lebih lanjut, Novanita menegaskan perlunya inovasi terbarukan untuk menjadi solusi bagi tantangan tersebut.

“Inovasi yang berkelanjutan akan menjadi kunci untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan memperkuat perekonomian masyarakat, kita juga memperkuat Bumi Isen Mulang kita,” tambahnya.

Diketahui, peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah setiap tahunnya diperingati setiap tanggal 23 Mei. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1957.

Terbentuknya Provinsi Kalteng melalui proses yang cukup panjang sehingga mencapai puncaknya pada tanggal 23 Mei 1957 dan dikuatkan dengan Undang-Undang Darurat Nomor 10 tahun 1957, yaitu tentang Pembentukan Daerah Swatantra Tingkat I Kalimantan Tengah.

Sejak saat itu Provinsi Kalimantan Tengah resmi sebagai daerah otonom, sekaligus sebagai hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah. (asp)