Kabupaten Barut Raih Juara Umum Festival Budaya Isen Mulang 2024

, PALANGKA RAYA – Kontingen dari Kabupaten () berhasil menjadi juara umum dan mendapatkan piala bergilir pada perhelatan (FBIM) 2024.

Kabupaten Barito Utara keluar sebagai juara umum dengan memperoleh 9 medali emas dari berbagai cabang lomba. Dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp100 juta, serta hibah sebesar Rp25 miliar.

Piala bergilir juara umum tersebut diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah (), H. Sugianto Sabran yang diterima oleh Pj Bupati Barut, Muhlis pada penutup FBIM, di Halaman Gor Indoor, Jalan Tjilik Riwut KM 5, Palangka Raya, Jumat (24/5/2024) malam.

Pada kesempatan tersebut, Sabran menyampaikan selamat kepada kontingen Kabupaten Barito Utara yang berhasil menjadi juara umum pada ini.

Lebih lanjut, Gubernur berharap, kedepan kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah untuk lebih giat lagi mempersiapkan banyak hal untuk keikutsertaan dalam acara seperti FBIM.

“Kabupaten untuk lebih giat dalam rangka FBIM. Ada anggaran hibah bagi kabupaten yang juara umum,” ungkapnya.

Sementara itu, Pejabat (Pj) Bupati Barito Utara, Muhlis menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian prestasi yang diraih oleh kontingen pihaknya pada perhelatan Festival Budaya Isen Mulang 2024 ini.

“Syukur Alhamdulillah, kontingen Barito Utara berhasil menjadi juara umum. Prestasi ini yang merupakan prestasi kita semua, prestasi Kabupaten Barito Utara,” ucapnya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada peserta dari kontingen Kabupaten Barito Utara atas dedikasi dan usahanya sehingga menjadi juara umum pada event FBIM tahun 2024 ini,” pungkasnya. (asp)