Gelar Silaturahmi Akbar di Kalteng, Gubernur Harap Warga Bakumpai Bantu Pemerintah

Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Silaturahmi Akbar Kerukunan Keluarga Bakumpai di Kalteng, yang dilaksanakan di Ballroom Swiss-belhotel Palangka Raya

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Pengurus Pusat Kerukunan Bakumpai () menggelar silaturahmi akbar, yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah (), Minggu (26/5/2024).

Silaturahmi akbar ini dibuka oleh Gubernur Kalteng, H. , yang dihadiri juga Ketua KKB Pusat, Yuni Abdi Sulaiman, dan dihadiri oleh pengurus KKB baik di Provinsi Kalteng, maupun Provinsi lainnya.

Ketua KKB Kalteng, Suriansyah Murhaini mengatakan, silaturahmi ini dilaksanakan karena setelah lebaran KKB belum sempat bertemu dan melaksanakan kegiatan. Sehingga silaturahmi ini dilaksanakan.

“Setelah selesai belum sempat bertemu, hampir satu bulan. Idul Fitri meskipun baru saja berlalu namun semua kita merasa ada kerinduan untuk silaturahmi keluarga Bakumpai, baik di Provinsi, Kabupaten maupun di pusat, khususnya di Palangka Raya,” ucapnya.

Dia juga berharap kedepan, warga Bakumpai bisa rukun dan damai terlebih nanti memasuki momen Pemilihan Kepala Daerah () Serentak 2024.

“Mudah-mudahan warga Bakumpai bisa rukun bersama-sama.
Semoga saja warga Bakumpai ada yang menjadi calon. Karena sesuai motto kita Handep Hapakat Hagatang Sama Arep, saling membantu bergontong royong,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KKB Pusat, Yuni Abdi Sulaiman mengharapkan warga Bakumpai bisa turut serta membangun Kalteng kedepannya. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalteng karena telah hadir.

Yuni Abdi Sulaiman juga menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Kalteng karena telah mempercayai untuk menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng. Diketahui, Nuryakin merupakan orang asli Bakumpai.

“Kita berharap semua uluh itah Bakumpai berpartisipasi untuk mendukung Kalimantan Tengah,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran menyampaikan, atas nama Pemprov Kalteng sangat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini.

“Kami mengharapkan melalui kegiatan silaturahmi ini dapat makin mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, dan persatuan seluruh anggota keluarga besar KKB pada khususnya, serta masyarakat Kalteng dan Bangsa Indonesia pada umumnya,” katanya.

Gubernur berharap, warga Bakumpai sebagai bagian warga asli Kalteng terus membantu Pemerintah, untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan daerah dalam arti luas di berbagai bidang.

“Saya yakin, dengan kolaborasi yang terjalin kuat antara Pemerintah Daerah dan stakeholders terkait, seperti halnya juga Keluarga Besar Bakumpai, roda pembangunan akan dapat kita pacu lebih cepat, untuk mewujudkan Kalteng Berkah, Maju, dan Bermartabat,” tandasnya. (asp)