Komisi A DPRD Palangka Raya Apresiasi Pemko Kembali Raih WTP

Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Shopie Ariany (ist)

, Anggota Komisi A , Shopie Ariany, mengapresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemko) setempat yang telah atas meraih Wajar Tanpa Pengecualian () untuk yang kedelapan kalinya.

Dia menilai prestasi tersebut menandai komitmen Pemko dalam menjalankan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel.

“Opini WTP yang diterima Pemko Palangka Raya sebanyak delapan kali berturut-turut merupakan bukti nyata komitmen dalam menjaga standar akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan publik,” ucapnya, Rabu (29/5/2024).

Srikandi asal Perindo ini menambahkan, pihaknya Komisi A Palangka Raya berkomitmen untuk terus mendukung upaya Pemko setempat dalam menjaga dan meningkatkan kualitas tata kelola keuangan.

“Dengan kerjasama yang erat antara legislatif dan eksekutif, diharapkan sinergi yang terjalin dapat memberikan dampak positif bagi dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pemeriksaan dan laporan hasil keuangan pemerintah daerah (LKPD) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

Pejabat Walikota Palangka Raya, menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan meraih WTP terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tersebut.

“Alhamdulillah kita patut bangga dan bersyukur Pemerintah Kota Palangka Raya kembali meraih opini WTP untuk kedelapan kalinya, atas pemeriksaan dan laporan hasil keuangan,” ungkapnya. (asp)