Satgas Pelatprov KONI Kalteng Pantau Atlet Panahan

, PALANGKA RAYA – Satuan tugas (Satgas) Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah () memantau atlet Kalteng yang sedang latihan.

Peninjauan tersebut dipimpin oleh Ketua Satgas Pelatprov , Agustan Saining yang didampingi Wakil Ketua Satgas dan anggota, di Lapangan Panahan Kalteng, KM. 5 Palangka Raya, Kamis (30/5/2024) sore.

Agustan mengatakan, pihaknya bersama anggota satgas mengunjungi altet panahan yang sedang berlatih dalam rangka memberikan support kepada atlet dan juga pelatih.

“Untuk adik-adik (atlet) kami men-support kalian. Kalian harus selalu semangat, karena ada 2,8 juta penduduk Kalimantan Tengah mengharapkan adik-adik untuk membawa nama harum Kalteng,” ucapnya di hadapan atlet Panahan Kalteng.

Wakil Ketua Umum Bidang Monitoring dan Evaluasi KONI Kalteng ini juga menambahkan, agar atlet panahan terus melakukan latihan, agar nantinya diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal pada /2024 Aceh-Sumut.

“Latihan, latihan, latihan untuk prestasi, sehingga diharapkan dapat membawa nama harum dan nama Kalteng. Kami men-support full untuk panahan, karena cabang yang salah satu diunggulkan,” ujarnya.

Sambungnya, kita adalah keluarga, jangan sampai ada gimana-gimana dengan atlet. Dan harus support men-support. Mudah-mudahan berikutnya jangan ragu, Satgas dan KONI siap untuk adik-adik semuanya.

Sementara itu, Plt Ketua Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalteng, Junaidi menyampaikan terima kasihnya kepada satgas Pelatprov KONI Kalteng yang telah melihat secara langsung atlet melakukan latihan.

“Kami atas nama atlet, pelatih dan juga official menyampaikan terimakasih atas kunjungan oleh Satgas Pelatprov KONI Kalteng,” ucap Junaidi didampingi pelatih panahan, Jontris dan Fifin.

Dia menambahkan, pihaknya terus melakukan evaluasi dan juga memberikan semangat ke atlet.

“Hasil rapat kita kemarin tidak ada masalah, tetapi kita mohon agar ada pemeriksaan kesehatan dari KONI untuk atlet, karena sudah tiga bulan melakukan latihan,” ujarnya.

Junaidi juga meminta kepada Satgas dan KONI Kalteng untuk melakukan pengawasan kepada Pengprov Panahan Kalteng, karena telah menerima bantuan dari KONI untuk Pelatprov sekitar Rp2,2 miliar.

“Minta tolong awasi panahan, karena mendapatkan yang besar dari KONI, yakni sekitar Rp2,2 miliar. Kami mengucapkan terimakasih. Nantinya ini digunakan untuk tryout, costum dan alat-alat. Kami minta bantu awasi dari satgas,” tandasnya. (asp)