Terpilih Secara Aklamasi, Aprianto Jadi Ketua Pengcab Percasi

Ketua Harian KONI Kabupaten Gumas Hendra Toendan, didampingi Sekretaris KONI Beben Martinus berfoto bersama dengan Ketua Percasi masa bakti 2024-2028 Aprianto dan jajaran pengurus, usai pelaksanaan Musdalub, Selasa (28/5/2024).

, – Pengcab Persatuan Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten menggelar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub), untuk memilih ketua dan pengurus Pengcab Percasi yang baru. Dalam Musdalub itu, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengcab Percasi di masa bakti 2024-2028.

Dalam susunan pengurus Pengcab percasi, sebagai sekretaris dipercayakan kepada Hatib yang sempat menjabat sebagai Plt ketua Pengcab Percasi. Lalu bendahara dipilih Sandra Pratiwi Mediva.

“Kami berharap kepada Aprianto yang sekaligus menjabat kepala Disdikpora membawa perubahan terhadap olahraga catur, agar atlet mampu meraih prestasi di event olahraga yang diikuti,” ujar Ketua Harian Kabupaten Gumas Hendra Toendan, Kamis (30/5/2024).

Dia mengatakan, KONI komitmen untuk melakukan pembinaan terhadap seluruh cabor, termasuk catur. Dengan sinergitas antara pengurus cabor dan KONI dalam pembinaan, maka atlet cabor diyakini mampu meraih prestasi dengan mendulang banyak medali di even olahraga tingkat provinsi, , bahkan .

“Untuk pembinaan, memang perlu proses secara berjenjang dan komitmen kuat untuk mencapai kesuksesan. Pengurus cabor harus mengevaluasi secara berjenjang kemajuan atlet. Dengan begitu, akan diketahui apa saja yang harus diperbaiki untuk peningkatan prestasi,” terangnya.

Terpisah, Ketua Pengcab Percasi Kabupaten Gumas masa bakti 2024-2028 Aprianto menyampaikan, akan melakukan pembinaan maksimal untuk menjaring atlet catur yang mampu menorehkan prestasi di even olahraga tingkat Provinsi Kalteng bahkan nasional.

“Dengan mengikutsertakan atlet catur di turnamen tingkat provinsi bahkan nasional, maka diharapkan pengalaman dan mental tanding mereka akan semakin lebih baik, sehingga mencetak atlet catur berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Gumas,” jelasnya.

Dia optimis melalui pembinaan yang maksimal dan melaksanakan turnamen catur di Kabupaten Gumas secara intens, maka akan memunculkan atlet catur potensial dan dapat mendulang medali di berbagai ajang olahraga pada tingkat provinsi dan nasional.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Mohon dukungan doa agar saya mampu menjalankan amanah ini untuk membawa olahraga catur Kabupaten Gumas menjadi terus maju,” pungkasnya. (ahs)