Atlet Gulat Kalteng Maksimalkan Pelatprov di Palangka Raya

BALANGANEWS, Atlet gulat Kalimantan Tengah (), Ratna Komala terus meningkatkan latihan pada Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) yang dilaksanakan oleh di Palangka Raya.

Panahan Sylvanus, yang selaku pelatih senior Gulat, menegaskan atletnya dalam upaya peningkatan porsi latihan melakukan sejumlah latihan baik sparing partner dan juga fisik mandiri.

“Kami focus meningkatkan latihan bersama anak anak dan atlet gulat katagori putri. Atlet melakukan latihan fisik mandiri dan sparing. Tentu berbagai kendala juga kami terus pantau dan kami evaluasi,” katanya, Minggu (2/6/2024).

Panahan menyebut untuk atletnya tersebut masih terus diberikan arahan dan strategi dalam setiap Gerakan hingga latihan agar dapat maksimal. Meski demikian, lanjutnya, pihaknya juga terus memantau kondisi atlet dan informasi dari daerah lain yang nantinya akan bertemu di XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

“Kami terus maksimalkan latihan dan evaluasi. Kami mohon doa dari dan Masyarakat Kalteng untuk atlet Gulat dapat meraih prestasi di PON nantinya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Satgas Pelatprov Kalteng, Agustan Saining mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan baik secara langsung dengan menyebarkan tim pemantau ke seluruh cabor dalam latihan hingga melalui informasi WA Grup.

Kegiatan itu lanjut Agustan, guna melakukan penanganan, pengawasan dan evaluasi berbagai kendala dan kekurangan yang ada untuk dilakukan perbaikan secara bertahap.

“Mohon doanya kepada Masyarakat Kalteng program yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar, sehingga tampil maksimal pada PON. Kami terus melakukan monitoring kepada cabor cabor yang melakukan Pelatprov, hingga anggaran yang digunakan juga terencana dan tepat,” katanya.

Terpisah, Ketua KONI Kalteng, Rahmat Hidayat menjelaskan dalam kegiatan penganggaran, KONI Kalteng terus melakukan evaluasi dan pemantauan sehingga program yang dijalankan oleh cabor dapat terealisasi dan tepat.

Dia menambahkan, bahwa pihaknya terbuka dan terus memberikan masukan kepada Satgas dan Cabor dalam upaya menjalankan Pelatprov hingga PON nantinya.

“Kami juga mohon doa kepada masyarakat untuk dapat menambah semangat para atlet dapat Pelatprov hingga berlaga di PON. Terimakasih yang terus memantau dan mendukung olahraga melalui KONI Kalteng,” pungkasnya. (asp)