Lakukan TC di Palangka Raya, Atlet Kickboxing Difokuskan Kecepatan dan Power

, – Coach Kickboxing Kalimantan Tengah (), Wirangga mengatakan, bahwa cabor Kickboxing saat ini sedang melaksanakan training center (TC) atau pemusatan latihan provinsi (Pelatprov) .

“Untuk menyiapkan Atlet pada kondisi terbaik, Cabor Kickboxing saat ini sedang berfokus untuk melakukan pelatihan peningkatan mulai kecepatan, ketahanan, power, keseimbangan dan massa otot,” ucapnya, Minggu (2/6/2024).

Pelatihan ini tentunya, sambung Wirangga, dilakukan agar pada saat program pelatihan teknik-teknik Kickboxing, para atlet telah memiliki stamina yang berkualitas dan prima sehingga lebih mudah untuk melaksanakan latihan teknik dan uji tanding Kickboxing.

“Adapun atlet yang mengikuti Pelatprov sebanyak dua orang yang terdiri dari 1 Atlet yang akan bertanding dan 1 Atlet Partner Sparing,” ungkapnya.

Sementara untuk lokasi pemusatan latihan sebut Wirangga, dilaksanakan di Camp Jalan G. Obos, dan Stadion Sanaman Mantikei Palangka Raya, engan harapan target yang diharapkan oleh Pengprov KBI Kalteng yaitu medali Perak.

“Selain itu, semua kontingen daerah lain dirasa cukup memberikan tantangan dikarenakan pada perhelatan PON kali ini, atlet Kickboxing yang bertanding hampir seluruh nya merupakan atlet yang memiliki jam terbang tinggi pada tingkat dan ,” tandasnya. (asp)