Aster Bonawaty Daftar Bupati Bartim ke Partai PDIP

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng, Aster Bonawaty saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Barito Timur ke DPC PDI Perjuangan Bartim

, – Kepala Dinas Ketahanan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Mangkusari, memastikan dirinya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Barito Timur () 2024.

Aster Bonawaty secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Bupati Barito Timur periode 2024-2029 ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Barito Timur. Sebelumnya, ia juga mendaftar ke PKB dan .

Kedatangan Aster Bonawaty didampingi sang suami Andy Afrizal ke DPC Bartim disambut oleh Sekretaris DPC PDI-P Bartim, Mardianto, Jumat (31/5/2024).

“Kami datang ke sini dalam rangka silaturahmi sekaligus mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur Periode 2024-2029 ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ucap Aster.

Sebagai salah satu Putri dari Ibukota Kabupaten Barito Timur, dia membeberkan kenapa dirinya ingin maju sebagai Bupati, karena terpangil untuk membangun Bartim lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga dengan pendaftaran saya ini dapat menjadi pertimbangan PDIP dalam bersama memangun daerah, membangun Kabupaten Barito Timur supaya lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aster mengajak para kader PDIP Barito Timur untuk bersama-sama berjuang dalam Pilkada serentak 2024 ini, sehingga bisa bersama memberikan kontribusi membangun daerah sehingga lebih maju lagi.

Di tempat yang sama, Ketua PDI Perjuangan Bartim, Dendy Mahaputra, mengatakan bahwa berkas pendaftaran Aster Bonawaty sudah diterima oleh tim desk pilkada PDIP Barito Timur. Dan selanjutnya akan diserahkan ke DPP PDIP. (asp)