Sambut Hari Lingkungan Hidup, LPKA Palangka Raya Tanam Puluhan Pohon

Kepala LPKA Palangka Raya, Ngadi bersama pihak Orangutan Foundation International Borneo usai penandatanganan MOU.

, – Menyambut Hari Hidup yang jatuh pada 5 Juni 2024, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palangka Raya bersama Foundation International Borneo mengadakan kegiatan penanaman pohon di lingkungan LPKA Kelas II Palangka Ray, Senin, (3/6/2024).

Pelaksanaan kegiatan ini digelar dalam sebuah kegiatan Penelitian, , dan Aksi Penghijauan dengan bekerja sama melalui pihak Orangutan Foundation International Borneo.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya LPKA Kelas II Palangka Raya untuk memberikan edukasi lingkungan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya konservasi alam kepada anak binaan.

Setidaknya ada 20 pohon berjenis buah-buahan yang ditanam di sekitar lingkungan .

“Kegiatan penanaman pohon ini bukan hanya simbolis, tetapi juga sebagai wujud nyata kontribusi kita pihak LPKA Kelas II Palangka Raya dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup dan dapat merealisasikannya dengan menjaga keseimbangan ekosistem dan bermanfaat bagi generasi yang akan datang,” ucap Kepala LPKA Palangka Raya, Ngadi.

Kegiatan diisi dengan penandatangan MOU antara LPKA Kelas II Palangka Raya bersama Orangutan Foundation International Borneo yang digelar sebagai simbolis kerja sama dan bentuk konsisten LPKA Kelas II Palangka Raya dalam memperhatikan lingkungan.

Pelaksanaan dilanjutkan dengan penanaman pohon yang digelar di lingkungan LPKA Kelas II Palangka Raya dan sesi edukasi tentang pentingnya penghijauan dan dampak positifnya terhadap lingkungan dalam rangka sosialisasi dan aksi penghijauan yang digelar dengan tema “Menjadi Generasi Pulih & Berdaya di Masyarakat Sesuai UU No 40 Tahun 2009” yang dipaparkan bagi seluruh anak binaan di lingkungan LPKA Kelas II Palangka Raya. (yud)