Fraksi DPRD Kalteng Pertanyakan Kejelasan Dirut dan CSR Bank Kalteng

Yohannes Freddy Ering saat menyampaikan pemandangan umum fraksi PDI Perjuangan pada rapat paripurna, di gedung DPRD setempat, Senin (10/6/2024)

, – Sejumlah fraksi DPRD Kalimantan Tengah () mempertanyakan kejelasan struktur organisasi yang masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut).

Selain itu juga, sejumlah fraksi juga mempertanyakan kejelasan ke mana dan sejauh mana penyaluran Corporate Social Responsibility () dari Bank Kalteng.

Hal tersebut disampaikan oleh fraksi pendukung pada saat rapat paripurna ke-5 masa persidangan II tahun sidang 2024, di ruangan rapat paripurna DPRD setempat, Senin (10/6/2024).

Juru bicara fraksi DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati meminta penjelasan terkait struktur organisasi Bank Kalteng yang sudah dijabat Plt Direktur selama tiga tahun.

“Fraksi Gerindra juga meminta penjelasan terkait dengan struktur organisasi Bank Kalteng yang sudah Plt (Plt Direktur) selama tiga tahun,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Juru bicara fraksi DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering juga meminta penjelasan terkait Direktur Bank Kalteng masih Plt.

Kemudian, dia meminta penjelasan sejauh mana dan kemana penyaluran dan sebesar apa penyaluran, serta sebesar apa Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Kalteng selama ini.

“Bahwa kinerja Bank Kalteng hampir 3 tahun terakhir ini berjalan pincang karena struktur Direksi Komisaris yang masih belum tuntas,” pungkasnya. (asp)