Tantawi Jauhari Dukung Langkah Diskominfo Palangka Raya Kerjasama dengan BSSN

Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Tantawi Jauhari (ist)

, – Anggota Komisi A , Tantawi Jauhari memberikan dukungan penuh terhadap langkah Diskominfo SP Palangka Raya yang bekerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara ().

Langkah ini kata Tantawi, dianggap strategis untuk meningkatkan keamanan dalam pengelolaan sistem , terutama di era digital yang semakin kompleks.

Dia menyoroti pentingnya kerja sama antara Diskominfo SP Palangka Raya dan BSSN sebagai langkah proaktif dalam menghadapi tantangan keamanan informasi yang semakin meningkat.

“Kerjasama ini diharapkan dapat melindungi sistem informasi publik di Palangka Raya dari ancaman keamanan cyber dan potensi pelanggaran data yang merugikan,” ucapnya, Kamis (13/6/2024).

Menurut Tantawi, kolaborasi ini bukan hanya penting untuk menjaga keamanan dan integritas data, tetapi juga mencerminkan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan privasi data masyarakat.

Langkah ini, lanjutnya, akan membantu mengadopsi praktik terbaik dalam keamanan siber dan meningkatkan tingkat keamanan informasi di pemerintah secara signifikan.

Kerjasama antara Diskominfo SP Palangka Raya dan BSSN dalam meningkatkan keamanan sistem informasi publik menunjukkan bahwa pemerintah daerah serius dalam menghadapi tantangan di dunia digital.

Tantawi berharap langkah ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat bahwa data mereka dikelola dengan baik dan dilindungi dari berbagai ancaman cyber.

“Melalui adopsi praktik terbaik dalam keamanan cyber, diharapkan tingkat keamanan informasi di lingkungan pemerintah dapat ditingkatkan secara signifikan,” pungkasnya. (asp)