Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Minta Pemko Pasang PJU

Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung (ist)

, – Ketua Komisi B Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung meminta Pemerintah Kota (Pemko) setempat untuk memasang Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa wilayah yang dianggap rawan dan berpotensi terjadinya tindak pidana.

Nenie menekankan pentingnya penerangan jalan umum sebagai upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah-wilayah yang dinilai rawan. Dengan adanya PJU yang memadai, diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melintasi area tersebut.

“Serta membantu mencegah terjadinya kecelakaan dan tindak pidana yang sering terjadi di tempat yang minim penerangan,” ucapnya di Palangka Raya, Kamis (13/6/2024).

Menurut Nenie, penerangan yang memadai diharapkan dapat membuat wilayah tersebut lebih terang dan terawasi, sehingga potensi kejadian negatif yang merugikan masyarakat dapat diminimalisir.

Legislator asal ini meminta untuk menyusun perencanaan pemasangan PJU sesuai dengan kebutuhan dan prioritas wilayah yang dinilai rawan kecelakaan.

“Pemasangan PJU ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melintas pada malam hari di wilayah yang dianggap rawan maupun di sekitar pemukimannya,” tandasnya. (asp)