Pria Bersenjata Mainan Satroni Penjaga Gerai BRI Link

Pria tak dikenal ketika menodongkan senjata untuk meminta uang.

, – Aksi penodongan penjaga konter BRI Link oleh seorang pria di Jalan Menteng XX di media , Rabu (12/6/2024).

Dalam video yang beredar, tampak pria tersebut menodongkan senjata api jenis AK47 kepada wanita yang menjaga konter BRI Link.

Gladys, penjaga Brilink menuturkan bahwa orang tidak dikenal tersebut tiba di lokasi kejadian tanpa melepas helm dan masker serta membawa tas ingin melakukan transaksi.

“Saat itu saya tidak menaruh curiga, karena posisinya sekitar jam 13.00 WIB, kan masih siang mas, saya sambil layani sambil menghitung uang karena posisi baru ada transaksi,” katanya, Kamis (13/6/2024).

Saat sedang melayani orang tersebut, korban terkejut tiba-tiba pelaku yang merupakan orang tidak dikenal tersebut mengeluarkan senjata api namun saya saat itu masih tenang dan sempat mendengarkan apa yang dia mau.

“Serahkan semua uangnya sambil dia melirik kiri kanan, namun tetap mengarahkan senjatanya ke dalam bilik booth yang memang disekat kaca,” urainya.

Kepanikan pelaku mulai terjadi, usai teman korban berteriak meminta tolong warga dengan kata rampok sehingga pelaku kocar-kacir meninggalkan konter tanpa membawa hasil rampokan.

“Kami selamat dan aman, uang juga aman tidak sempat digondol. Cuma saya penasaran, akhirnya saya buka kamera pengawas dan memang terlihat dan juga teman-teman saya bilang itu senjata mainan, syukur aja aman semuanya,” pungkasnya. (yud)