Kepala Sekolah MTs Annur Palangka Raya Selangkah Lagi Raih Gelar Doktor

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Setelah berjuang selama lima semester menerima materi perkuliahan dan memasuki semester enam, akhirnya Kepala Sekolah , Rus'ansyah menempuh sidang tertutup dalam meraih gelar kandidat Doktor Ilmu konsentrasi Manajemen Pendidikan di Universitas Islam (UNINUS) Bandung.

Sidang ini berlangsung secara zoom pada Rabu (12/6/2024). Rus'ansyah mengangkat judul disertasi Manajemen Peningkatan Mutu Kurikulum Merdeka Melalui Akselerasi Digitalisasi Studi Fenomenologi di MTsN 1 Palangka Raya dan MTsN 1 .

Tim pembimbing sekaligus penguji disertasi ini berjumlah lima orang yaitu Prof. Dr. H. Endang Komara, M.Si promotor yang juga selaku Rektor UNINUS Bandung, Dr. Suharyanto H. Soro, M.Pd. ko-promotor, dan Dr. Ricky Yoseptry, M.M.Pd. anggota promotor.

Kemudian Dr. Hj. Teti Ratnawulan, M.Pd. sebagai penguji dalam dan Prof. Dr. H. Sofyan Sauri, M.Pd. sebagai penguji luar.

“Alhamdulillah hari ini saya sudah selesai menjalani Sidang Tertutup dengan baik dan lancar, saya berharap ini bisa menambah ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi diri saya pribadi dan lembaga pendidikan yang saya naungi, dan semoga raihan gelar ini menjadi motivasi bagi kita semua dan ilmu yang didapat berkah serta bermanfaat bagi kehidupan kita di dunia dan akhirat, aamiin,” ucap Rus'ansyah.

Baginya, raihan gelar ini tentu menambah sederetan prestasi yang pernah dirinya raih selama ini seperti Juara I kompetisi kepala madrasah berprestasi tingkat provinsi tahun 2015 dan tahun 2016, serta juara harapan I kompetisi kepala madrasah tingkat tahun 2015.

Kemudian ia juga meraih juara I pada Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tingkat Provinsi Tahun 2018 sehingga membawa dia tampil di tingkat Nasional dan mendapat juara harapan II Nasional.

Dari berbagai prestasi yang dia dapat, lantas membawa namanya tercatat sebagai penerima penghargaan berupa sertifikat dan piala Award The Most Favorite School Of The Year tingkat nasional tahun 2016.

Awal dirinya meniti karir sebagai guru di MTsN 1 Model Palangka Raya, pada tahun 2008 ia sudah pernah meraih juara I Guru Berprestasi SMP/MTs tingkat Kota Palangka Raya, Penghargaan sebagai Ketua MGMP PAI terbaik tingkat Provinsi Kalteng tahun 2011.

Kemudian, Penghargaan Kepala Kantor Kemenag Kota Palangka Raya sebagai Ketua MGMP PAI MTs teraktif se-Kota Palangka Raya tahun 2011. (asp)