Pentingnya Penanganan Stunting Melalui Pendekatan Skala Terkecil

Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi

BALANGANEWS, – Ketua Komisi C , Hasan Busyairi menyoroti pentingnya penanganan di Kota Palangka Raya melalui pendekatan skala terkecil.

Hasan menekankan bahwa upaya mengatasi masalah stunting, yang menjadi perhatian serius dalam masyarakat, harus dimulai dengan langkah-langkah preventif, seperti menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Hasan menegaskan, bahwa tidak hanya melibatkan intervensi medis, tetapi juga memerlukan peran aktif dari masyarakat dalam menjaga lingkungan yang sehat dan mempraktikkan pola hidup yang sehat.

“Dimulai dari skala terkecil, seperti menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan menerapkan pola makan yang seimbang, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menurunkan angka stunting di Kota Palangka Raya,” katanya, Sabtu (15/6/2024).

Legislator asal ini menekankan urgensi penanganan stunting sebagai upaya preventif untuk menjaga kesehatan generasi muda dan memastikan -anak yang optimal.

“Melalui pendekatan yang holistik dan berkelanjutan, diharapkan Kota Palangka Raya dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak,” imbuhnya.

Hasan berharap, langkah-langkah yang diambil dapat memberikan dampak nyata dalam mengurangi angka stunting dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Kota Palangka Raya.

“Dengan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait, kami yakin bahwa masalah stunting dapat diatasi dengan lebih efektif,” pungkasnya. (asp)