Komisi B DPRD Palangka Raya Usulkan Pemko Perluas TPID ke Seluruh Kecamatan

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery (ist)

, – Anggota Komisi B Palangka Raya, Khemal Nasery mengusulkan agar Pemerintah Kota (Pemko) setempat, untuk memperluas cakupan gerai Tim Pengendali Daerah (TPID) ke seluruh kecamatan.

Khemal menekankan pentingnya peran TPID dalam mengendalikan inflasi dan harga barang di tingkat lokal, sehingga peningkatan jumlah gerai TPID menjadi sangat diperlukan.

Saat ini, hanya terdapat tiga gerai TPID yang beroperasi di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Sebangau, , dan .

“Gerai TPID ini perlu ekspansi ke seluruh kecamatan di Kota Palangka Raya guna memperluas jangkauan layanan dan pemantauan terhadap inflasi dan harga barang,” ujar Khemal Nasery, Sabtu (15/6/2024).

Dia menegaskan, bahwa keberadaan gerai TPID sangat penting sebagai upaya preventif untuk mencegah fluktuasi harga yang dapat merugikan masyarakat.

“Adanya gerai TPID yang tersebar di seluruh kecamatan, diharapkan informasi terkait harga barang dan langkah-langkah pengendalian inflasi dapat lebih mudah diakses oleh warga,” tambahnya.

Dengan peningkatan jumlah gerai TPID, diharapkan pengendalian inflasi di Kota Palangka Raya dapat dilakukan lebih efektif, sehingga masyarakat dapat merasakan barang yang lebih baik.

“Kami berharap segera merealisasikan usulan ini demi kesejahteraan warga kota,” pungkasnya. (asp)