Sri Suwanto Diharapkan Mampu Menjadi Pemimpin di Kalteng

Ketua Pakuwojo Provinsi Kalteng, yang saat ini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng, Sri Suwanto

, – Paguyuban masyarakat Jawa di Kalimantan Tengah () terus menunjukkan eksistensinya dalam kancah daerah.

Dengan solidaritas yang kuat, tokoh-tokoh dari masyarakat Jawa diharapkan mampu tampil sebagai calon kuat pemimpin daerah pada 2024.

Tokoh Jawa yang dianggap sangat potensial adalah . Sri digadang-gadang mampu menjadi representatif masyarakat Jawa di Kalteng. Apalagi melihat sosoknya yang ramah dan santun.

Selain itu, saat ini Sri Suwanto juga dipercayakan oleh masyarakat Jawa sebagai Ketua Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (Pakuwojo) Provinsi Kalimantan Tengah.

Sri Suwanto juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng dari tahun 2017 hingga 2022 dan saat ini juga aktif sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng.

Kepemimpinannya di berbagai posisi strategis ini memperlihatkan kapabilitasnya dalam mengelola pemerintahan dengan baik.

Sri Suwanto betul-betul diharapkan mampu menjadi pemimpin di Kalimantan Tengah, hal tersebut disampaikan oleh perwakilan masyarakat Jawa.

“Kami masyarakat Jawa berharap Pak Sri Suwanto maju dalam pemilihan kepala daerah tahun ini. Mengingat rekam jejak yang sangat baik dan nama beliau juga sering menjadi pembicaraan. Banyaknya dukungan dari masyarakat Jawa agar beliau maju, diyakini mampu menjadi pemersatu masyarakat Jawa di Pilkada Kalteng 2024,” ucap Ali, masyarakat Jawa di Kabupaten , Jumat (21/6/2024).

Selain Sri Suwanto, dua tokoh Jawa lainnya yang juga muncul adalah dan Tugiyo Wiraatmojo. Tidak asing lagi bagi masyarakat Kalteng H. Edy Prabowo, merupakan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah periode 2021-2024.

Selanjutnya, Tugiyo Wiraatmojo, mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kalteng juga muncul dalam tokoh Jawa yang akan maju dalam kontestasi pilkada kalteng mendatang.
Ketiga tokoh ini diharapkan mampu mewakili aspirasi masyarakat Jawa dalam Pilkada Kalimantan Tengah 2024.

Masyarakat Jawa di Kalimantan Tengah menantikan pemimpin yang tidak hanya memperjuangkan kepentingan mereka, tetapi juga mampu merangkul dan menghimpun seluruh lapisan masyarakat di daerah ini.

Semoga kontestasi Pilkada 2024 ini melahirkan pemimpin dengan visi dan misi yang positif, yang dapat membawa perubahan signifikan dan merata bagi seluruh warga Kalteng.

Siapakah di antara ketiga tokoh ini yang akan berhasil meraih perhatian dan suara masyarakat? Mari kita nantikan bersama perkembangan selanjutnya. (asp)