Susi Idawati: Pentingnya Imunisasi dan Pemantauan Anak di Posyandu

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Susi Idawati

, – Anggota Komisi C , Susi Idawati menekankan pentingnya imunisasi dan pemantauan anak di Posyandu untuk mencegah .

Susi menyatakan, bahwa imunisasi dan pemantauan kesehatan adalah dua hal yang sangat penting dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal.

“Imunisasi merupakan langkah penting yang efektif untuk melindungi anak dari berbagai penyakit menular yang dapat mengganggu kesehatan dan pertumbuhan mereka,” katanya, Sabtu (15/6/2024).

Legislator dari Partai ini menambahkan, bahwa pemberian imunisasi secara rutin dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak dan mencegah penyebaran penyakit yang berpotensi menghambat pertumbuhan fisik dan mental mereka.

Lebih lanjut, Susi juga menyoroti peran penting Posyandu dalam memantau perkembangan anak. Melalui Posyandu, orang tua dapat mendeteksi dini potensi masalah kesehatan dan .

“Mengikuti program pemantauan di Posyandu, orang tua dapat memperoleh informasi dan saran yang berguna untuk merawat anak secara optimal dan mencegah terjadinya stunting,” pungkasnya.

Susi berharap dengan adanya kesadaran dan partisipasi aktif dari orang tua, kesehatan dan perkembangan anak-anak di Palangka Raya dapat terjaga dengan baik. (asp)