Anggota DPRD Dorong Pemda Tingkatkan Kualitas Pariwisata di Kalteng

Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugiyarto

, PALANGKA RAYA – Anggota Kalimantan Tengah (), Sugiyarto, mendorong kepada pemerintah daerah (pemda) untuk meningkatkan kualitas di wilayah Bumi Tambun Bungai.

Peningkatan tersebut meliputi berbagai aspek mulai dari pelayanan, sarana dan prasarana, hingga fasilitas pendukung lainnya.

Sugiyarto mengakui, bahwa Kalteng memiliki potensi besar di sektor pariwisata. Namun, menurutnya, kualitas pariwisata di daerah ini masih perlu banyak perbaikan untuk menarik lebih banyak pengunjung baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

“Sasaran pengunjung pariwisata daerah itu jangan hanya fokus pada lokal, tapi juga hingga , sehingga dari segi kualitas harus memadai dan mampu menarik wisatawan,” ucapnya, Senin (24/6/2024).

Sugiyarto menekankan, bahwa peningkatan kualitas pariwisata memerlukan keseriusan dari pemerintah daerah di semua tingkatan, baik provinsi, kabupaten, maupun kota. Sarana dan fasilitas harus menjadi prioritas utama dalam upaya ini.

Selain itu, Sugiyarto menekankan pentingnya pemda memastikan bahwa setiap destinasi di Kalteng mampu memberikan pengalaman baru dan luar biasa bagi para pengunjung.

“Seperti halnya kualitas dari pelayanan, keamanan dan kenyamanan, itu harus diutamakan agar para wisatawan puas dan bisa kembali lagi ke tempat wisata yang pernah dikunjungi,” tambahnya.

Sugiyarto berharap, dengan adanya upaya peningkatan kualitas pariwisata oleh pemda, kunjungan wisatawan akan meningkat dan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat setempat.

“Kita pastinya mendukung upaya-upaya dari pemda, sebab pariwisata ini salah satu sektor yang mampu memberikan dampak positif bagi daerah dari segi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga perekonomian khususnya pelaku ,” tutupnya. (asp)