Presiden Jokowi Rencana Akan Lakukan Kunker ke Kalteng Besok Rabu

Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yuas Elko

, – Presiden Joko Widodo atau Jokowi rencana akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Besok Rabu dan Kamis, 26-27 Juni 2024.

“Iya rencananya Bapak Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah, tanggal 26 dan 27,” ucap Staf Ahli Kalteng, usai rapat bersama Forkopimda Kalteng, dan Pemkab/Pemko, Selasa (25/6/2024) pagi.

Yuas menuturkan, untuk jadwal resmi kedatangan Presiden Jokowi masih belum pihaknya terima, dan saat ini masih melakukan koordinasi dengan Paspampres dan /Panju Panjung.

“Yang pasti setelah zoom nanti, kalau informasi dari dugaan dari pihak Danrem kemarin ya 26, 27. Itu dugaan, tapi hari ini jadwal finalnya, baik agendanya maupun titik yang dikunjungi maupun tema kunjungannya,” jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah () bersama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota sudah siap apabila Presiden melakukan kunker ke Kalteng.

“Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota akan maksimal menyambut kedatangan Pak Presiden. Mudah-mudahan nanti bisa berjalan dengan lancar,” ujar Yuas Elko.

Ia menyebutkan, Presiden rencananya akan ke Kalteng mengunjungi Kota Palangka Raya, Kotawaringin Timur (Kotim), , Barito Timur dan Barito Selatan. Dan menyasar ke RSUD, Pasar dan .

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, Nuryakin, meminta kepada Pejabat (Pj) Bupati/Walikota bersama dengan Forkopimda dan jajaran agar standby dan melakukan persiapan rencana kunjungan Presiden tersebut.

“Masalah jadi atau tidak itu urusan lain, kita standby dulu di lapangan,” ucap Sekda Kalteng.

Selain itu, Sekda Nuryakin juga meminta kepada Pemkab/Pemko agar mulai sekarang dipersiapkan segala hal untuk menerima Presiden Joko Widodo.

“Hampir semua kabupaten/kota menyatakan siap untuk menerima kunjungan presiden beserta rombongan,” pungkasnya. (asp)