Tiba di Palangka Raya, Menteri AHY Akan Lakukan Rangkaian Kunker

, PALANGKA RAYA – Menteri dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono atau di Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (27/06/2024).

Kehadirannya di Provinsi yang berjuluk Bumi Tambun Bungai ini dalam rangka membuka Ke-7 yang akan diselenggarakan esok hari, Jumat (28/6/2024).

“Forum ini penting karena tentunya kita berupaya untuk terus meningkatkan produktivitas di seluruh Indonesia, termasuk di Kalimantan Tengah. Kita berharap melalui forum semacam ini bisa dihadirkan berbagai solusi yang berkaitan dengan urusan lahan, tata ruang,” ujar Menteri AHY usai mendarat di Tjilik Riwut.

Ia berharap tata ruang dan lahan yang clean and clear dapat mewujudkan jaminan investasi dan kemudahan berusaha.

“Kami harapkan para pekebun dan juga produktivitas kelapa sawit akan meningkat secara signifikan dan pada akhirnya akan meningkatkan ekonomi rakyat,” tuturnya.

Selain itu, Menteri ATR/Kepala BPN juga akan melakukan serangkaian kunjungan kerja (kunker), diantaranya mengunjungi Kantor Pertanahan Kota Palangka Raya, menyerahkan Sertipikat Tanah Elektronik bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, serta membagikan Sertipikat Tanah Wakaf dan Rumah Ibadah.

Kegiatan tersebut akan berlangsung di Kantor Gubernur Kalteng, yang dihadiri langsung oleh Gubernur beserta jajaran Provinsi Kalteng.

Selanjutnya, Menteri AHY akan turun langsung ke Kelurahan Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya untuk membagikan 12 sertipikat hasil Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Kegiatan ini saya harapkan bisa semakin menggerakkan satuan-satuan tugas kami, termasuk kantor-kantor pertanahan, kantor wilayah, yang saya harapkan ke depan ini semakin produktif sekaligus juga melayani rakyat secara profesional,” tegas AHY.

Turut mendampingi Menteri AHY dalam kunjungan kerja ini, Staf Ahli Menteri Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati; Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menteri, serta Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN. (asp)