Disbun Kalteng Terima Kunker Pj Bupati Mura, Bahas PAT Padi dan Kakao

, PALANGKA RAYA – Dinas (Disbun) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima kunjungan kerja (Kunker) Penjabat (Pj) Bupati (Mura), Hermon beserta jajaran, Selasa (2/7/2024).

Pj Bupati Murung Raya, Hermon disambut langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan (Kadisbun) Provinsi Kalteng, Rizky Ramadhana Badjuri, di kantor Dinas Perkebunan setempat.

Kunker tersebut dimaksudkan membahas terkait Perluasan Areal Tanam (PAT) Padi dan Pengembangan di Kabupaten Murung Raya.

Rizky R. Badjuri menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada yang mendukung kemajuan perkebunan Kakao di Kalteng.

“Saya mengapresiasi Pemkab Mura terutama untuk pemenuhan kebutuhan komoditas Kakao,” tuturnya.

Rizky mengatakan, pengembangan industri dan budidaya kakao dapat menjadi langkah penting untuk menggerakkan potensi daerah.

Ia juga mengungkapkan, komoditas kakao di Kalteng sudah menunjukkan tren grafik keberhasilan, perkembangannya terlihat di wilayah Kabupaten Barito Utara, Barito Selatan, dan Murung Raya.

Sebagai informasi, terkait dengan PAT padi, Pemkab Murung Raya berkomitmen ingin menjadi sentra penghasil tanaman padi lahan kering dalam rangka memperkuat di daerah tersebut.

Hal tersebut senada dengan keinginan Pemprov Kalteng agar Murung Raya bisa menjadi sentra penghasil dua tanaman itu. (asp)