Persiapan PON XXI: Tim Esport Kalteng Akan Gelar Try Out di Jateng

, – Tim esport Kalimantan Tengah () semakin serius mempersiapkan diri untuk menghadapi Pekan () XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Kali ini tim esport Kalteng akan mengadakan try out di Jawa Tengah (Jateng). Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung dari 14 hingga 21 Juli 2024 di kota Semarang dan Solo.

Pelatih tim esport Kalteng, Yuliawan, mengungkapkan bahwa pemilihan kedua kota ini didasarkan pada analisis yang menunjukkan tingginya jumlah player dan atlet esport berkualitas di sana.

“Kami ingin menguji kemampuan mental offline para pemain, menyerupai kondisi pertandingan di PON nanti,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (6/7/2024).

Selain latihan dalam , sambung coach Yuliawan, tim juga menjaga kebugaran fisik melalui sesi olahraga seperti jogging santai di taman. “Kegiatan ini penting untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan fisik para pemain,” tambahnya.

Persiapan tim esport Kalteng telah mencapai tahap maksimal. Fokus utama saat ini adalah menganalisis gameplay dan strategi permainan, serta menggunakan hasil dari try out sebagai bahan evaluasi untuk ke depan.

“Kami optimis bahwa langkah ini akan menjadi bagian krusial dalam persiapan tim untuk /2024,” pungkas Coach Yuliawan.

Dengan try out ini, tim esport Kalteng berharap dapat meningkatkan performa dan kesiapan mereka untuk bersaing di tingkat nasional, memastikan bahwa mereka berada dalam kondisi terbaik saat menghadapi PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut. (asp)