Ikuti Pra Popnas 2024 se-Kalteng, Amay Bawa Pulang Medali

Amay, menunjukkan medali usai meraih peringkat ke 3 dalam Pra Popnas 2024 se-Kalteng.

BALANGANEWS, Beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Provinsi secara resmi telah membuka penyelenggaraan yang diikuti seluruh atlet se-Kalteng.

Dari Kota Kabupaten misalnya, setidaknya telah menerjunkan 5 atlet pada cabang tenis yang digelar pada lapangan Tenis Sanamanan Mantikei Kota Palangka Raya.

Perlombaan yang diselenggarakan sejak 4 Juli kemarin, telah memperoleh sejumlah para jawara diantaranya Muhammad Akmal Pebrian Robani Putra (13) yang berhasil membawa pulang medali.

Seorang pelajar yang melakukan studinya di Kota Sampit pada SMP Arafah kelas 8 ini, berhasil menaklukan lawannya dengan menduduki peringkat 3 pada cabang olahraga tenis.

Doni, Amay, sapaan akrab atlet tersebut mengaku jika raihan yang dicapai tak lepas dari disiplin berlatih sekitar setahun yang lalu.

“Keberhasilan yang diraih adik kami ini, tentu tidak terlepas dari dukungan dan doa orang tua serta kerja keras dari pelatihnya sendiri yaitu Bapak Mahming. Mewakili keluarga besar, kami tentu banyak mengucapkan terima kasih atas kesabaran coach ketika menggembleng adik kami, untuk terus berdiri tegap pada pertandingan yang bergengsi seperti Pra Popnas tahun 2024 ini,” katanya, Minggu (7/7/2024).

Berdasarkan informasi yang disampaikan, Amay memiliki saudara yang biasa dipanggil Al juga terus berlatih pada cabang olahraga yang sama yaitu tenis.

“Harapan kami, adik-adik kami ini bisa mewakili Bangsa kita ini, ke kancah , aamiin,” pungkasnya. (yud)