12 Ruko Ludes Terbakar di Mahir Mahar

, – Si jago merah kembali mengamuk di Kota Palangka Raya. 12 ruko ludes terbakar di Jalan Mahir Mahar, Tjilik Riwut Km 8, Senin (8/7/2024) dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi di tengah warga terlelap tidur tersebut, kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Selepas kejadian, olah TKP dan penyelidikan segera dilakukan Satreskrim .

Kepala SPKT Polresta Palangka Raya, AKP Banar Loman Harto menjelaskan, Olah TKP dilakukan setelah berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB oleh Dinas Damkar Provinsi dan Kota Palangka Raya, serta puluhan Unit BPK.

“Olah TKP dilakukan guna mengumpulkan informasi kebakaran dari para korban dan warga setempat, diantaranya seperti kronologis awal, situasi saat itu, mendata identitas para korban, saksi serta jumlah bangunan yang terbakar,” jelasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, kebakaran tersebut mengakibatkan sebanyak 12 bangunan ruko hangus terbakar, dengan ukuran masing-masing ruko yakni sekitar 3,5 x 10 meter persegi dengan konstruksi berdinding kayu dan beratap seng.

“Terjadinya kebakaran pertama kali diketahui terjadi sekitar pukul 02.00 WIB oleh warga yang menghuni beberapa ruko tersebut, dengan dugaan sementara yakni api penyebab kebakaran berasal dari bagian plafon salah satu bangunan,” ungkap AKP Banar.

Meskipun demikian, lanjutnya, kronologis lengkap dan penyebab pasti kebakaran masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut, kemudian untuk kerugian materiil mencapai Rp. 1.475.000.000,00.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Satreskrim Polresta Palangka Raya,” tegasnya. (yud)