Bersih dan Bebas Narkotika, Polresta Tes Urine Puluhan Personel

Personel Polresta Palangka Raya ketika menjalani tes urine setelah pelaksanaan apel pagi.

, – Puluhan personel menjalani tes urine sebagai pada Senin (8/7/2024) pagi. Tes urine dilakukan sebagai komitmen Polresta Palangka Raya menjaga serta memastikan kesatuan hingga jajarannya bersih dan bebas dari pengaruh .

Tes urine dilakukan oleh Seksi Dokkes dan serta didampingi Seksi Propam selaku unsur pengawasan personel (Waspers), yang turut dipantau pelaksanaannya oleh , Kombes Pol. Budi Santosa.

“Tes urine kami gelar untuk memastikan seluruh personel Polresta Palangka Raya bersih dan bebas dari pengaruh narkotika, yang dilakukan dengan menggunakan alat tes Egens One Step Test Device yang masih baru serta tersegel kemasannya,” ungkap Kapolresta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari pukul 07.15 hingga 08.00 WIB, yang diikuti oleh seluruh personel dari Sipropam sesuai dengan jadwal pemeriksaan yang diterapkan secara rutin dan berkala oleh Polresta Palangka Raya.

“Setelah sampel urine dikumpulkan dan dilakukan pemeriksaan secara teliti, dipastikan tidak ditemukan adanya personel dari Seksi Propam yang urinenya terkonfirmasi mengandung narkotika maupun zat terlarang lainnya,” terang Kombes Pol. Budi Santosa.

Selaku pimpinan, Budi pun mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tes urine tersebut.

“Semoga hasil yang sudah baik ini dapat terus dipertahankan demi menjaga kesatuan Polresta Palangka Raya sehingga bersih dan bebas dari narkotika,” pungkasnya. (yud)