Sekda Kalteng Dorong PWI Kalteng Menjadi Mitra Strategis dalam Pembangunan

Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Nuryakin saat menyampaikan sambutannya pada Pembukaan Konferensi PWI Kalimantan Tengah, Sabtu (13/7/2024) pagi

BALANGANEWS, – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (), , menekankan pentingnya Perkumpulan Wartawan Indonesia () Kalteng berada di garis depan dalam mendukung setiap inisiatif .

Hal tersebut disampaikannya saat mewakili Wakil Kalteng pada pembukaan Konferensi PWI Kalteng, di Aula Jayang Tingang (AJT) Kantor Gubernur setempat pada Sabtu (13/7/2024).

“PWI Provinsi Kalimantan Tengah merupakan salah satu mitra strategis pemerintah daerah. Sebagai organisasi terbesar, PWI diharapkan berdiri di garis depan dalam mendukung setiap gerak pembangunan di daerah ini,” katanya.

Nuryakin menegaskan bahwa PWI Kalteng bukan hanya sekadar alat untuk menyebarkan informasi, tetapi juga memiliki peran untuk mencerdaskan masyarakat.

“Pers memiliki peran penting dalam mencerdaskan masyarakat dan mengajak mereka untuk lebih kritis terhadap berbagai situasi. Oleh karena itu, PWI harus mampu menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas tinggi dan efektif,” ujarnya.

Sekda juga berharap PWI Kalteng dapat mengembangkan program kerja yang efektif untuk mendukung terciptanya media yang profesional, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada pembangunan yang lebih efisien, akuntabel, dan transparan di Kalteng.

Ketua Umum , Hendry CH Bangun, mengapresiasi upaya PWI Kalteng dalam menyelenggarakan konferensi dengan baik. Dia menekankan pentingnya tata kelola organisasi yang baik untuk menjamin keberlangsungan PWI di masa depan.

“Konferensi nanti hanya ada satu calon untuk ketua dan satu calon ketua dewan kehormatan,” imbuhnya.

Ketua Panitia, Muhammad Zainal, menyampaikan bahwa konferensi ini melibatkan sekitar 350 anggota dan calon anggota PWI Kalteng, di mana 288 di antaranya memiliki hak suara.

“Semoga konferensi ini berjalan lancar dan menghasilkan pengurus PWI yang mampu memperjuangkan kepentingan anggota dengan baik,” tambahnya. (asp)