Tertib Administrasi, Dewan Dukung Program Razia yang Dilakukan Pemerintah

Anggota DPRD Palangka Raya, HM Khemal Nasery

, – Anggota , HM Khemal Nasery dalam menciptakan masyarakat yang tertib administrasi merupakan tujuan yang baik untuk memperbaiki sistem administrasi di suatu daerah.

“Salah satunya yakni adanya razia KTP yang dilakukan oleh pemerintah, menjadi hal yang penting karena dengan begitu masyarakat bisa lebih tertib dalam administrasi dan pastinya dengan membawa KTP saat kita berada dimana pun menjadi identitas kita,” ucapnya, Selasa (16/7/2024).

Selain itu pentingnya kepemilikan dan keberlakuan KTP, serta memberikan waktu yang cukup bagi mereka yang belum memiliki KTP untuk melakukan pengurusan administrasi tersebut.

“Pemerintah dalam hal ini agar masyarakat bisa tertib administrasi, serta agar masyarakat bisa terus menjadikan KTP hal yang penting untuk dibawa kemana-mana perlu dilakukan dengan pendekatan yang humanis dan bisa mensosialisasikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Tidak hanya itu, pemerintah dan lembaga terkait juga perlu memberikan bantuan dan dukungan bagi masyarakat yang kesulitan dalam pengurusan administrasi KTP.

“Dengan pendekatan yang lebih humanis saat dilakukan pemeriksaan KTP atau razia KTP, diharapkan menjadi upaya ciptakan masyarakat tertib administrasi, termasuk melalui razia KTP di Palangka Raya dapat dilakukan dengan baik dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat,” ungkapnya. (udi)