Tim Esport Kalteng Gelar Try Out di Semarang dan Solo

, – Tim cabang esport Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan berlaga di Pekan Olahraga () XXI/2024 Aceh-Sumut semakin serius mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang olahraga nasional tersebut.

Tim esport Kalteng baru saja berangkat untuk mengikuti try out atau uji coba di dua kota, yaitu Semarang dan Solo, Jawa Tengah. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 14 hingga 21 Juli 2024.

Pelatih tim esport Kalteng, Yuliawan, mengungkapkan bahwa pemilihan Kota Semarang dan Solo didasarkan pada analisis yang menunjukkan banyaknya player dan atlet berprestasi di kedua kota tersebut.

“Kami ingin mengukur kemampuan mental para pemain dalam kondisi offline, yang akan mirip dengan kondisi pertandingan di PON nanti,” ujar Yuliawan saat dihubungi melalui pesan singkat pada Kamis (18/7/2024).

Selain fokus pada latihan in-, tim juga menjaga kebugaran fisik melalui sesi olahraga seperti jogging santai di taman.

“Kegiatan ini penting untuk menjaga keseimbangan dan fisik para pemain,” tambahnya.

Persiapan tim esport Kalteng telah mencapai tahap maksimal. Saat ini, fokus utama adalah menganalisis gameplay dan game plan serta menggunakan hasil dari try out sebagai bahan evaluasi ke depan.

“Kami optimis bahwa langkah ini akan menjadi bagian krusial dalam memantapkan persiapan atlet yang akan bertanding di PON XXI/2024,” pungkas Yuliawan. (asp)