Halal Bihalal HUT ke-22 Katingan, Wagub: Pentingnya Kolaborasi Dalam Pembangunan

, KATINGAN – Usai Upacara Peringatan Hari Jadi ke-22 , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, menggelar acara Halalbihalal yang dihadiri oleh Wakil , .

Acara ini berlangsung di area Kebun Raya Katingan pada Sabtu (20/7/2024).

Mengawali arahannya, Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng mengingatkan bahwa Kabupaten Katingan adalah salah satu kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten dan telah menunjukkan perkembangan yang signifikan dari masa ke masa.

“Kita bersyukur, Kabupaten Katingan sudah 22 tahun melewati masa perjalanan sejarah yang cukup panjang, mulai dari Kabupaten pemekaran sampai dengan kabupaten definitif sekarang ini. Proses menuju otonomi daerah seperti ini tidak mudah,” ucapnya.

Wagub Kalteng juga menyoroti berbagai pencapaian Kabupaten Katingan selama 22 tahun terakhir, seperti penurunan angka dari 30 persen lebih menjadi 15 persen pertumbuhan yang positif, serta peningkatan Gini Ratio.

“Perkembangan Kabupaten Katingan dari masa ke masa semakin bagus. Sekarang tinggal bagaimana merawat kesinambungan untuk percepatan pembangunan di daerah ini,” katanya.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi dan kerjasama dalam pembangunan.

“Persoalan pembangunan tidak akan selesai jika hanya ditangani oleh Kabupaten, tetapi perlu kolaborasi dan kerjasama. Insyaallah dapat terwujud dengan baik jika satu sama lain saling mendukung, bekerjasama, dan melibatkan semua komponen masyarakat di daerah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Bupati Katingan, Syaiful, dalam sambutannya menyatakan bahwa momentum Hari Jadi Kabupaten Katingan yang ke-22 ini akan menjadi motivasi dan semangat baru bagi masyarakat Kabupaten Katingan yang mendambakan kemajuan.

“Kami menyadari, dengan usia yang relatif masih muda, masih banyak kekurangan dalam pembangunan Kabupaten Katingan,” ungkap Syaiful.

“Karena itu, momentum Hari Jadi ini menjadi tekad Pemerintah Kabupaten Katingan untuk mensukseskan semua agenda yang akan dilaksanakan di masa yang akan datang, dalam rangka menuju terwujudnya pembangunan Kabupaten Katingan sebagaimana harapan seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Katingan ini,” tandasnya. (asp)