Latihan Terus Meningkat, Atlet Takraw Kalteng Targetkan Perunggu di PON

, – Pelatih senior takraw Kalimantan Tengah (), Hertanto, mengungkapkan bahwa yang turun pada , yakni Salsabila Adisty, Elsa Widiya, dan Sophia terus menunjukkan peningkatan dalam latihan mereka.

Para atlet ini terus berupaya untuk mencapai target mereka di Pekan (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

“Untuk progres sampai saat ini sudah cukup ada peningkatan, tinggal kita ada perbaikan setelah kita melakukan try out kemarin,” ujar Hertanto, didampingi Sekretaris Umum PSTI Kalteng, Ahmadi, Senin (29/7/2024).

Diketahui, baru-baru ini tim putri takraw Kalteng telah melakukan try out ke tiga provinsi, yakni Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Bali. Dari hasil try out tersebut, ditemukan beberapa kelemahan yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan performa tim.

“Berdasarkan evaluasi try out kemarin, ada beberapa hal yang kita perbaiki, karena ada celah atau kelemahan. Jadi itu yang kita perbaiki untuk selanjutnya, sehingga nanti bisa tampil lebih bagus lagi,” jelas Hertanto.

Hertanto juga menambahkan, bahwa tim putri takraw Kalteng yang akan turun di nomor double event menargetkan untuk membawa pulang medali perunggu. Namun, ia berharap mereka bisa meraih medali yang lebih tinggi dengan persiapan yang matang.

“Kita menargetkan hanya medali perunggu. Mudah-mudahan kita bisa memperoleh medali yang lebih tinggi. Tapi kita berani rendah dulu, nanti mudah-mudahan bisa tercapai yang tingginya,” tandasnya.

Dengan latihan yang terus meningkat dan evaluasi yang teliti, tim putri takraw Kalteng optimis dapat memberikan yang terbaik pada PON mendatang dan membawa pulang medali untuk membanggakan Kalimantan Tengah. (asp)