Mewujudkan Visi Pemuda, Pilar Utama Perubahan Menuju Masyarakat yang Lebih Maju

Anggota DPRD Kalimantan Tengah, Henry M. Yoseph

, – Anggota Kalimantan Tengah Henry, M. Yoseph mengungkapkan, generasi muda merupakan salah satu hal yang berperan penting dalam proses suatu daerah.

“Generasi muda merupakan salah satu aset terbesar dalam menggerakkan pembangunan dan kemajuan suatu daerah, karena seperti diketahui bahwa generasi muda seringkali memiliki inovasi dan kreativitas yang tinggi,” ucapnya, Kamis (1/8/2024).

Selain itu, generasi muda sering memiliki pandangan yang segar, berani mengambil risiko, dan mampu menciptakan solusi-solusi baru untuk permasalahan yang kompleks.

“Tidak hanya itu, mereka juga memiliki sumber daya yang produktif, yang tentunya memiliki , semangat, dan keinginan untuk belajar yang tinggi, mereka dapat memberikan kontribusi besar dalam berbagai sektor pembangunan,” tambahnya.

Mereka adalah orang-orang yang akan mewarisi tongkat estafet pembangunan daerah dari generasi sebelumnya, oleh karena itu, maka dari itu butuh peran bersama dalam mengarahkan mereka untuk menjadi yang lebih baik.

“Dengan dukungan yang tepat, pemuda kita mampu bersaing di kancah global, maka dari itu peran semua pihak dalam mendukung generasi muda untuk menemukan potensi dan kemampuan mereka agar lebih baik,” ungkapnya. (udi)