Perpustakaan Wadah Pembelajaran dan Pengetahuan di Era Digital

Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Duwel Rawing

, – Anggota Komisi III Kalimantan Tengah (), Duwel Rawing mengatakan, minat masyarakat dalam membaca saat ini sangat menurun, terlebih lagi di era yang kian canggih, membuat masyarakat sering menghabiskan waktu untuk bermain , ketimbang membaca di perpustakan.

“Hal ini tentu menjadi tantangan serius pemerintah untuk bisa memajukan dunia , terutama dalam meningkatkan minat baca,” ucapnya, Jumat (2/8/2024).

Pemerintah dalam hal ini harus lebih berperan untuk bisa memajukan minat baca, agar peran yang menjadi sumber ilmu dalam mencari pengetahuan dari buku-buku yang tersedia di sana.

“Seperti kita lihat di saat ini perpustakaan yang biasa ramai pengunjung untuk membaca buku, namun kini sangat memprihatinkan, dan tergolong sunyi pengunjung yang datang,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, tentu membutuhkan kerja cerdas, tepat dan cepat agar bisa teratasi dengan baik, salah satunya tentu harus berinovasi dengan baik.

“Ini menjadi pelajaran bagi kita untuk bisa melihat dan bergerak, apa yang menjadi keinginan masyarakat agar bisa membuat minat masyarakat bisa meningkat, tentu dari sarana maupun prasarana yang harus dipikirkan,” ungkapnya.(udi)