Strategi Bersama Menuju Peningkatan Pariwisata yang Berkelanjutan di Kalteng

Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing

, – Anggota , Duwel Rawing mendukung pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam hal promosi yang ada di .

“Dalam upaya promosi dan peningkatan SDM bidang pariwisata serta menggali potensi yg ada di Kalteng ini tentunya sangatlah perlu, serta tidak kalah penting potensi wisata yang ada di daerah kita perlu ditingkatkan baik itu dari segi sarana dan prasarana namun tidak merubah alam tersebut tapi serasikan dengan yang berkesinambungan,” ucapnya, Rabu (7/8/2024).

Selain itu upaya dalam meningkatkan sektor pariwisata juga harus melibatkan seluruh lapisan masyarakat, serta mengundang investor yang bergerak di bidang pariwisata untuk mengembangkan wisata Kalteng.

“Daerah kita di Kalimantan Tengah masih banyak memiliki potensi pariwisata, dimana potensi wisata yg ada di Kalteng tersebut dapat dikelola dan di kembangkan guna mendorong peningkatan pendapatan asli daerah baik provinsi, maupun kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah,” tambahnya.

Potensi wisata yg ada di Kalteng tidak kalah dengan daerah lain. Tinggal bagaimana potensi itu dikelola dengan maksimal untuk lapangan usaha masyarakat dan juga mendorong peningkatan .

“Tentunya untuk mewujudkan hal tersebut, semua pihak perlu berbenah dan melengkapi, seperti Koneksitas Infrastruktur dan lainya,” ungkapnya. (udi)