BI Kalteng Bakal Gelar Pesona Tambun Bungai, Hadirkan Artis Budi Doremi

Kepala BI Perwakilan Kalteng, Yuliansah Andrias, saat menyampaikan mengenai pelaksanaan Kegiatan Pesona Tambun Bungai (PTB) 2024, didampingi pejabat lingkup BI Kalteng, Jumat (9/8/2024) sore

, – Bank Indonesia () Perwakilan Kalimantan Tengah () bakal menggelar acara bertajuk Pesona Tambun Bungai 2024, yang dilaksanakan pada 14 hingga 17 Agustus 2024.

Pada kegiatan tersebut, bakal menghadirkan artis Ibukota, yakni Budi Doremi untuk memeriahkan acara PTB 2024 itu. Event ini pun bakal diisi dengan berbagai kegiatan sebagai upaya membangkitkan perekonomian.

“Bintang tamu yang akan hadir yaitu Budi Doremi, dan bakal tampil pada tanggal 17 Agustus 2024, pada closing ceremony (penutupan) PTB jam 13.00-16.30,” ucap Kepala BI Kalteng, Yuliansah Andrias, pada Temu Media Bank Indonesia, di Palangka Raya, Jumat (9/8/2024).

Yuliansah Andrias menambahkan, bahwa kegiatan PTB ini merupakan bagian dari tugas pokok Bank Indonesia dalam pengembangan daerah dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Salah satu tugasnya mendorong perkembangan ekonomi daerah, dimana PTB ini puncak dari beberapa pencapaian yang dilakukan setahun ini, dan akan diselebrasikan dalam puncak kegiatan ini,” tambahnya.

Kegiatan PTB ini juga sambung Yuliansah, merupakan upaya mendukung program Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Karena Kalteng mendapat bagian dari pelaksanakan rangkaian harvesting BBI dan BBWI.

“Kita dedikasikan program ini bagian BBI dan BBWI, kita kolaborasi dengan Kalteng dan Kementerian Kesehatan,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Ekonom BI Kalteng, Akhkim Kuncorojati, mengungkapkan, kegiatan Pesona Tambun Bungai tersebut akan dilaksanakan di GPU Tambun Bungai, Jalan W. Sudirohusodo, Kota Palangka Raya.

“Kegiatan PTB ini akan berkolaborasi dengan UMKM yang merupakan binaan dan mitra, baik dari BI, , dan Pemprov Kalteng, mulai dari wastra, kriya hingga makanan dan minuman,” tandasnya

Selain itu, Kegiatan Pesona Tambun Bungai ini bakal diisi dengan pameran, talkshow, dan juga lomba-lomba. Untuk informasi jadwal silahkan kunjungi instagram @bank_indonesia_kalteng. (asp)