Gubernur Berikan Dukungan Rp1 Miliar untuk Kontingen PWI Kalteng di Porwanas 2024

Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran Ketua PWI Provinsi Kalteng, M. Zainal, di Kota Palangka Raya, Selasa (13/8/2024)

, – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. , menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh kontingen Persatuan Wartawan Indonesia () Provinsi Kalteng, yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Banjarmasin, .

Dukungan tersebut berupa pemberian dana hibah sebesar Rp1 miliar yang akan digunakan untuk persiapan dan partisipasi kontingen.

“Saya akan membantu kontingen PWI Provinsi Kalimantan Tengah dengan menyiapkan melalui dana hibah sebesar Rp1 miliar,” ungkap Sugianto saat menerima audiensi dari rombongan di atas menara Talawang, Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Selasa (13/8/2024).

Gubernur Sugianto menekankan peran penting wartawan dalam menyebarkan informasi dan menjaga persatuan melalui pemberitaan yang objektif dan konstruktif. Ia merasa bahwa dukungan ini merupakan bagian dari tanggung jawabnya untuk memastikan keberhasilan kontingen PWI di ajang nasional.

“Wartawan adalah pilar penting dalam demokrasi, dan saya berharap kontingen kita bisa membawa nama baik Kalimantan Tengah di kancah nasional,” tambahnya.

Gubernur yang telah menjabat dua periode ini juga berpesan agar dana hibah sebesar Rp1 miliar tersebut digunakan dengan bijak untuk mempersiapkan para atlet dan tim pendukung lainnya. Ia berencana akan secara langsung melepas keberangkatan kontingen PWI Kalteng dari Palangka Raya, jika memungkinkan.

Ketua PWI Provinsi Kalteng, M. Zainal, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Gubernur Sugianto Sabran. Ia mengapresiasi bantuan dana hibah yang diberikan untuk mendukung kontingen yang akan berlaga di Porwanas.

“Mudah-mudahan Bapak Gubernur Sugianto Sabran beserta senantiasa dalam perlindungan Allah SWT, sehat wal’afiat dan penuh berkah,” tandas Zainal. (asp)