Wagub Kalteng Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka dari 14 Kabupaten/Kota

, – Wakil Kalimantan Tengah (), H. , resmi mengukuhkan 54 putra-putri terbaik dari 14 kabupaten/kota di Kalteng sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ().

Upacara pengukuhan ini dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, pada Kamis (15/8/2024).

Selama rangkaian prosesi upacara pengukuhan, para anggota Paskibraka dengan khidmat mengucapkan Ikrar Putra Indonesia yang dipandu oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Provinsi Kalteng, selaku pembina Paskibraka.

Usai pengucapan ikrar, Wagub Edy Pratowo secara simbolis memasangkan kendit pengukuhan kepada pemimpin upacara, sebagai tanda resmi dikukuhkannya seluruh anggota Paskibraka.

Pada kesempatan itu, Wagub Edy Pratowo menekankan pentingnya rasa percaya diri dan tanggung jawab yang harus dimiliki oleh setiap anggota Paskibraka dalam mengemban tugas mulia pada peringatan Hari Kemerdekaan, 17 Agustus mendatang.

“Kita sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada adik-adik paskibraka untuk bisa menjalankan tugasnya mengibarkan bendera pusaka,” ujarnya.

Edy Pratowo berharap semangat yang dimiliki oleh para anggota Paskibraka dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya. Ia menekankan bahwa perjuangan masa kini adalah mengisi kemerdekaan dengan berbagai upaya yang bermanfaat bagi bangsa.

“Dulu kita berjuang merebut kemerdekaan, sekarang berjuang mengisi kemerdekaan dengan pembangunannya,” pungkasnya. (asp)