Empat Pasangan Siap Bertarung di Pilkada Kalteng

Ketua KPU Kalteng, Sastriadi

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng), Sastriadi, mengungkapkan bahwa empat pasangan calon telah resmi mendaftar untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kalteng.

Pasangan pertama adalah yang maju sebagai bakal calon gubernur dengan sebagai bakal calon wakil gubernur. Mereka diusung oleh dan Partai Perindo, Partai Ummat, Partai Buruh, dan Partai Gelora.

Selanjutnya, dan Edy Pratowo maju sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh Partai , Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Solidaritas Indonesia (), dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Pasangan ketiga, yaitu Willy M Yoseph bersama Habib Ismail, yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (), Partai Nasdem, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Terakhir, pasangan Nadalsyah dan Supian Hadi yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai , Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Garuda.

“Kita lihat partai politiknya, semuanya sudah habis mendaftar,” ujar Sastriadi kepada awak media pada Kamis (29/8/2024).

Sastriadi menjelaskan, tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan bagi para kandidat yang telah mendaftar. KPU Kalteng telah menetapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Doris Sylvanus sebagai tempat pemeriksaan kesehatan tersebut.

“Kami telah membentuk tim pemeriksaan kesehatan yang terdiri dari dokter-dokter spesialis yang ada di rumah sakit tersebut,” ungkapnya. (asp)