Khemal Nasery Ajak Warga Jaga Persatuan dan Tolak Hoaks Jelang Pilkada 2024

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery

, – Anggota Kota Palangka Raya, Khemal Nasery, menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat selama pelaksanaan pemilihan kepala daerah () 2024.

Ia mengingatkan warga agar tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang berkembang, terutama yang tersebar melalui dan media massa.

“Kalau bisa itu dikonfirmasi dulu kepada sumber yang disebutkan dalam suatu informasi, ini sudah benar apa memang atau berita bohong,” tegasnya, Senin (12/8/2024).

Politisi dari ini mengungkapkan, bahwa berita hoaks dapat membawa dampak negatif yang besar terhadap kehidupan masyarakat. Menurutnya, tidak sedikit konflik di masyarakat yang berawal dari penyebaran informasi palsu atau menyesatkan.

Ia juga menyerukan kepada masyarakat untuk bersama-sama menanggulangi penyebaran berita hoaks dengan selalu memeriksa dan menyaring informasi sebelum membagikannya lebih lanjut.

“Intinya jangan sampai ada pertikaian selama pesta demokrasi ini. Mari kita bersama-sama menjaga agar dalam pemilihan kepala daerah ini bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” ujar Khemal.

Khemal berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga suasana kondusif selama Pilkada dan membantu memastikan proses demokrasi berlangsung dengan aman, damai, dan jujur demi terciptanya kepemimpinan yang baik di masa depan. (asp)