Kadishut Lepas Kontingen Pertikawan Nasional 2024, Ajak Peserta Jaga Kelestarian Hutan

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, Agustan Saining saat melepas kontingen daerah yang akan mengikuti Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru (Pertikawan) Nasional di Cibubur

, – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi , Agustan Saining melepas kontingen daerah yang akan mengikuti Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru (Pertikawan) di Cibubur, yang akan berlangsung pada 23-29 September 2024,di Aula Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng pada Jumat (20/9/2024).

Dalam sambutannya, Agustan menyampaikan bahwa momen ini merupakan kesempatan penting bagi para peserta untuk menunjukkan dedikasi dan peran aktif dalam menjaga kelestarian hutan serta .

“Perkemahan Pertikawan ini adalah wujud nyata partisipasi kita dalam menjaga lingkungan dan memperkuat peran dalam pelestarian hutan,” ucapnya.

Selain itu, melalui pelepasan ini dapat membawa semangat positif dan prestasi di tingkat nasional.

“Selain itu juga, kontingen mampu mengharumkan nama provinsi dalam kegiatan Pertikawan Nasional, sekaligus membawa inspirasi untuk menjaga keberlanjutan lingkungan di masa depan,” ungkapnya. (udi)