Anggota DPRD Kalteng, Harapkan Pemerintah Perhatikan Transportasi Sungai

Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman

, – Anggota Sirajul Rahman mengingatkan pemerintah untuk lebih memberikan perhatian serius terhadap sektor pelayanan sungai.

“Jalur sungai masih menjadi akses utama bagi masyarakat di banyak daerah di Kalimantan Tengah, sehingga peningkatan sarana dan prasarana sangat diperlukan,” ucapnya, Senin (23/9/2024).

Transportasi sungai masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat Kalteng, terutama di daerah-daerah terpencil yang belum memiliki akses jalan darat yang memadai. Oleh karena itu, sudah seharusnya pemerintah memberikan perhatian lebih pada sektor ini.

“Perhatian tersebut bisa diwujudkan melalui peningkatan fasilitas di pelabuhan penyeberangan dan perbaikan rambu-rambu sungai yang selama ini masih minim,” tambahnya.

Pemerintah harus fokus pada peningkatan sarana dan prasarana seperti pelabuhan yang lebih memadai serta penambahan rambu-rambu di jalur sungai, agar perjalanan lebih aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Dengan perhatian yang lebih baik terhadap transportasi sungai, ia berharap akses masyarakat di wilayah Kalimantan Tengah dapat lebih terbantu dan sektor lokal semakin berkembang,” ungkapnya.(udi)