KPU Kalteng Akan Gelar Tiga Kali Debat Kandidat Pilgub 2024

Ketua KPU Kalteng, Sastriadi, didampingi Anggota KPU Kalteng Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Harmain, saat menghadiri Kegiatan Ngobrol Bareng Media

, – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng), Sastriadi, mengumumkan rencana pelaksanaan sesi debat untuk calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng pada .

Debat ini bertujuan memberikan kesempatan kepada para kandidat untuk memaparkan visi, misi, dan program kerja mereka kepada masyarakat luas.

Sastriadi mengatakan, debat akan dilaksanakan selama tiga kali, yaitu tanggal 7 Oktober, kemudian 6 November dan tanggal 20 November 2024.

“Debat ini difasilitasi oleh KPU. Ada rencana tiga kali debat, yaitu Awal Oktober tanggal 7 Oktober, kemudian 6 November dan tanggal 20 November,” ujar Sastriadi pada kegiatan Ngobrol Baren Media, di Aula , Rabu (25/9/2024).

Anggota KPU Kalteng Divisi Sosialisasi Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Harmain, menambahkan pada debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur pertama yang akan diadakan pada 7 Oktober itu bekerja sama dengan TV lokal, yaitu TVRI.

Kemudian, untuk debat kedua akan dilangsungkan pada 6 November, ini bekerjasama dengan TV , yaitu Metro TV. Terakhir, sesi ketiga dijadwalkan pada 20 November, kembali bekerja sama dengan TV lokal.

Melalui debat ini, KPU Kalteng mengharapkan masyarakat Kalteng bisa lebih memahami dan menilai program-program yang ditawarkan oleh masing-masing pasangan calon sebelum menentukan pilihan mereka pada 2024.

Semua debat akan disiarkan langsung, sehingga masyarakat dapat mengikuti proses ini dari rumah. (asp)